blog tidak disukai visitors

9 Ciri Blog Tidak Disukai Visitors, Blogger Harus Tahu!

Diposting pada

Ciri blog tidak disukai visitors haruslah dipahami dengan baik oleh setiap pemilik situs. Sebab tujuan utama pembuatan blog diantaranya adalah mendatangkan banyak pengunjung setia.

Cukup muudah untuk mengetahui apakah blog milikmu disukai atau dibenciĀ  oleh visitors, dan tentunya itu semua tergantung dari bagaimana kamu memperlakukan visitors yang berkunjung ke blogmu. Sebagai seorang blogger tentunya kamu akan terus mengembangkan blog, namun jika berlebihan malah justru menjadi tidak menarik dan tidak disukai visitors.

9 Ciri Blog yang Tidak Disukai Visitors

Semakin kamu mengacuhkan kenyamanan visitors ketika berkunjung di blogmu, maka akan semakin besar kekecewaan visitors. Lambat laun visitors pun enggan berkunjung kembali ke blogmu. Lalu blog yang seperti apa yang tidak disukai oleh visitors ? Simak ulasannya

1. Tampilan Blog Tidak Teratur

Kerapihan blog adalah hal yang sangat penting. Apabila kamu tidak memperdulikan tampilan blog dan tetap tidak teratur maka visitors juga enggan berlama lama di blogmu.

Blog itu ibarat sebuah toko, apabila kamu menatanya dengan rapih tentunya akan mendapat pengunjung yang banyak dan pasti ingin kembali. Jadi buat blog dengan tampilan yang rapih, dan bersih supaya enak dilihat.

2. Loadingnya Terlalu Lama

Lola atau loading lama, juga merupakan salah satu ciri blog tidak disukai visitors. Mungkin kamu pernah menemui blog yang loading blognya lama sekali, lalu yang kamu lakukan biasanya langsung menutupnya dan pergi.

Sama, ketika blogmu punya loading blog yang lama, mereka para visitors akan pergi. Visitors lebih suka blog yang loading cepat dan lebh instan.

Memng loading tiap halaman blog di setiap visitors itu berbeda, tergantung koneksi internet. Untuk itu usahakan blognya dibuat lebih ringan, apalagi Indonesia dengan koneksi yang masih belum cepat.

3. Terlalu Banyak Iklan

Iklan yang banyak sangat menggangu visitors saat mengakses blog, sangat wajar jika menjadi salah satu ciri blog tidak disukai visitors.

Pernahkah kamu menemukan suatu blog yang memasang iklan begitu banyak? Begitu buka blognya langsung disuguhkan iklan melayang, mau klik link muncul iklan pop under bertubi tubi, jelas ini akan memperlambat visitors untuk mengakses informasi di blog.

Misal blog download, sang admin biasanya memasang iklan banyak banget, tapi yaa karena blog download pengunjungnya yaa tetap mau datang. Beda kalo blog informasi, langsung pergi visitors.

4. Blog Tidak Diskuai Visitors Karena Admin Tidak Ramah

Kamu sebagai admin, sebagai tuan rumah tentunya harus bersikap yang ramah. Tentu visitors akan pergi kalau tuan rumah blognya galak, tidak ada respon, atau mungkin visitors kurang puas dengan pelayanan yang admin berikan.

Jangan mengabaikan visitors, terutama jika ada yang bertanya. Jika kamu mengabaikan komentar para visitors, yang sifatnya ingin meminta kejelasan, mungkin visitors akan kurang puas dengan pelayanan kamu dan akibatnya mereka pergi dari blogmu.

5. Jarang Update Konten

Blog tidak disukai visitors juga dikarenakan jarang update. Jika kamu memposting konten yang bisa membantu permasalahan visitors, maka semakin banyak juga visitors yang akan berdatangan ke blogmu. Kalau kamu jarang update, visitors juga jarang karena isinya itu itu aja.

Semakin seringnya kamu memposting konten berkualitas maka semakin besar peluang pengunjung untuk bisa mendapatkan solusi dari masalahnya

6. Konten Hasil Copas

Visitors akan merasa tertipu jika tau bahwa konten yang kamu buat adalah milik orang lain yang pernah dibaca sebelumnya. Blog dengan konten hasil copas juga tidak disukai oleh Google. Bayangkan jika visitors mengunjungi 5 blog dan isi kontennya sama semua, tentunya visitors akan merasa dirugikan bukan? Selain blog copas dicap jelek juga bisa kena pinalti dari google

Untuk itu kamu harus membuat konten yang seunik mungkin, beda dari yang lain. Meskipun inti yang dibahas sama, tapi kemaslah kontenmu dalam bahasa yang berbeda supaya tidak sama dengan blog lain.

7. Konten Tidak Menarik dan Jelas

Hal ini membuat pengunjung tidak punya minat untuk membaca di blogmu jika kontenmu tidak menarik dan monoton. Konten yang dibuat asal asalan selain tidak menarik, terkadang maksud yang ingin disampaikan malah tidak tersampaikan, dan visitors yang membaca malah kebingungan.

Buatlah alur kalimat yang sistematis sehingga visitors bisa memahaminya dengan mudah.

8. Blog Tidak Disukai Visitors Jika Terlalu Banyak Widget

Widget yang tidak penting, selain membuat blog makin berat juga membuat blog makin tidak menarik. Jangan memasang widget yang tidak penting, seperti widget jam, kalender, widget ikan, serta widget yang berhubungan dengan animasi.

Jangan terlalu berlebihan dalam menghias blog. Buatlah se-elegan mungkin supaya terlihat profesional.

9. Blog dengan Unsur Penipuan

Jika kamu menggunakan link yang tidak relevan itu akan membuat visitors kecewa, begitu pula dengan link yang error dan rusak. Salah satu unsur penipuan adalah apabila judul konten bertolak belakang dengan isi konten.

Kamu pernah kan menemukan konten dengan judul, artis ini meninggal gara gara kecelakaan tapi setelah diklik dan dibaca ternyata yang meninggal adalah orang yang namanya mirip dengan artis. Itu termasuk penipuan.

Itu adalah beberapa ciri ciri blog tidak disukai visitors. Sebagai informasi, saat ini Google sudah merubah algoritmanya supaya mengutamakan kenyamanan visitors. Jadi buatlah blogmu menjadi senyaman dan se-elegan mungkin, Semoga bermanfaat informasinya ya. Detatang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *