Blog yang Menghasilkan Uang Banyak

Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang Banyak, Ini Triknya!

Diposting pada

Detatang.com – Cara membuat blog yang menghasilkan uang banyak tentunya sangat penting diketahui siapa saja yang memutuskan menjadi blogger. Hal ini biasanya menjadi motivasi utama ketika pertama kali merintis blog.

Meski dari orang-orang sekitar kadang banyak yang mencemooh, sebab terlihat hanya main-main di depan gadget saja. Berbekal motivasi inilah para perintis blog tetap teguh dengan aktivitasnya membangun blog.

Syarat Blog Menghasilkan Uang

Tanggal 1 sangat istimewa bagi mayoritas pekerja, terutama bagi yang gajian pada tanggal tersebut. Meski rata-rata Gajian Adsense setiap tanggal 22 atau 23 setiap bulannya, ternyata tanggal 1 juga sangat membahagiakan untuk para blogger.

Hal ini karena pada tanggal tersebut, mereka bisa mengetahui jumlah nominal uang yang akan dibayarkan Adsense nantinya.

Teman-teman masih ingat cerita saya tahun lalu tentang sulitnya membujuk istri untuk menjadi blogger?

Selain karena memang butuh passion menulis, penghasilan juga ternyata menjadi salah satu faktor utama. Ini sangat terbukti dari banyaknya blogger pemula yang harus tumbang di tengah jalan.

Sebenarnya tanpa kemampuan menulis pun ini penghasilan bisa diatasi, asalkan mau keluar banyak modal di awal plus menggunakan teknik yang benar.

Blogger yang gagal rata-rata justru yang sebenarnya memiliki passion menulis. Kesalahan pola pikir dan tekniklah yang membuatnya putus asa. Jadi syarat blog menghasilkan uang utamanya ada pada pola pikir (mindset), dan tindakan yang terarah.

Penyebab Blogger Gagal dan Cara Mengatasinya

Sebelum membahas cara membuat blog yang menghasilkan uang, penyebab kegagalannya juga harus dipahami. Dengan demikian, setiap orang yang memutuskan menjadi blogger bisa mengantisipasi hal ini.

Jika ini tidak diminimalisir, bisa jadi nanti perjuangan kamu menjadi angin lalu. Hingga kemudian menambah jumlah blogger gagal, yang senantiasa mengalami pertambahan setiap waktunya.

Setelah saya pelajari dari berbagai studi kasus yang ada, akhirnya saya menyimpulkan ada beberapa penyebab utama blogger tumbang di tengah perjuangan.

Hanya Fokus pada Penghasilan

Pertama kali saya mengenal blogger sekitar tahun 2010. Saat itu senangnya bukan main. Hal ini karena saya merasa memiliki tempat untuk berkreasi, menuangkan unek-unek hingga penat di dada melalui tulisan.

Maklum saja di tahun-tahun tersebut saya masih jadi ABG ganteng yang labil ­čść.

Jadi dapat dipastikan niat utama ngeblog bukan untuk mencari uang, sebab memang saya belum mengetahui hal itu.

Alhamdulillahnya ketika dapat hidayah, meniatkan blog untuk menyebarkan kemanfaatan. Meski saat itu rajin copas tulisan orang lain, namun tekadnya kuat agar bisa dibaca banyak orang.

Barulah pada tahun 2014/2015 saya paham jika blog bisa menghasilkan uang. Itu pun tidak lantas menjadi motivasi utama, sebab saya belum begitu tertarik saat itu.

Tetap menulis dan menulis, hingga akhirnya menikah di tahun 2017 saat saya dan istri masih sama-sama kuliah. Barulah saat itu naluri sebagai seorang suami muncul, memikirkan cara mencari banyak uang untuk bisa membiayai diri dan keluarga.

Akhirnya menulis di blog semakin semangat. Buat blog baru dan setelah sebulan langsung daftar dan diterima Adsense.

Namun demikian, setelah diterima Adsense penghasilan blogger tidak lantas bisa dinikmati. Justru di sinilah awal perjuangan.

Rumus Penghasilan Blog

Rumusanya sederhana saat itu yang saya pikirkan.

Penghasilan blog = jumlah klik dan tayang iklan. Cara meningkatkannnya adalah mendatangkan visitor blog sebanyak-banyaknya. Visitor blog = postingan blog.

Jadi fokus utama saya saat itu bukan ke ranah penghasilan dulu.

Salahnya blogger pemula hanya terlalu fokus pada penghasilan tersebut. Akibatnya ketika ada yang screen shoot penghasilan Adsense langsung negatif tingking. Apalagi jika tangkapan layar tersebut menunjukan angka penghasilan jutaan hingga puluhan juta perhari.

Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang
Contoh laporan penghasilan blog dari Adsense

Langsung deh keluar kata-kata kasarnya. Pembohong, Penipu dan lainnya. Padahal penghasilan seperti itu sangat mungkin terjadi. Terutama jika memiliki banyak konten yang dipadukan dengan teknik-teknik khusus selain SEO.

Sebelum berpikir ke arah penghasilan sebaiknya fokuslah dulu pada memperbanyak konten.

Tidak Mau Keluar Modal

Tidak masalah jika sebagai blogger tidak mau keluar banyak uang. Artinya kamu memutuskan menjadi singel fighter. Otomatis kamu harus bisa melakukan segala seuatunya sendiri.

Modal utama blog itu ada dua, yakni ilmu (skill) dan uang. Jika keduanya bisa dimiliki otomatis mendapatkan banyak penghasilan semakin mudah. Tapi jika salah satunya tentu memiliki resikonya sendiri-sendiri.

Misalnya kamu tidak memiliki ilmu dan keterampilan, tetap bisa memiliki blog yang bisa menghasilkan banyak uang setiap waktunya. Namun artinya, segala sesuatunya harus dikerjakan oleh orang lain yang harus kamu bayar.

Artinya kamu harus bersedia mengeluarkan banyak uang dulu untuk membayar jasa orang lain, sebelum akhirnya blog yang dimiliki bisa mendatangkan banyak uang.

Begitu pun jika kamu tidak memiliki banyak dana, namun ingin membuat blog yang menghasilkan uang banyak. Tentu saja harus siap bekerja keras, baik saat belajar maupun bekerja memperbanyak konten blog.

Ada banyak hal yang harus dipelajari, diantaranya adalah ilmu SEO, backlink dan lainnya. Jika semua itu telah dipahami dengan baik, maka kamu tinggal kerja keras action. Membeli semua modal investasi blog dengan kerja keras dan kerja cerdas, yang dilakukan kamu sendiri.

Sebagai singel fighter kamu berarti tidak boleh menuntut instant. Harus sabar membangun blog sendiri. Sampai blog tersebut memiliki banyak konten dan pengunjung, sehingga bisa mendapatkan banyak penghasilan dari berbagai sumber.

Tips Blogger Singel Fighter

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, agar blog yang dibangun bisa menghasilkan meski segala sesuatunya dilakukan sendiri.

  1. Berdo’a kepada Tuhan Semesta Alam.
  2. Semangat mempelajari SEO dan ilmu-ilmu blogging lainnya.
  3. Jangan menuntut penghasilan
  4. Perbanyak karya, minimal bisa membuat dua postingan perhari, semakin banyak semakin bagus.
  5. Buat karya sebaik-baiknya.
  6. Mulailah berpikir untuk bisa menghasilkan blog dari berbagai sumber.
  7. Jangan cepat puas, pakai penghasilan blog sebagian gunakan sisanya untuk kebutuhan pengembangan blog.
  8. Gunakan uang untuk meningkatkan penghasilan blog.

Tips Mengelola Uang untuk Meningkatkan Penghasilan Blog

Tak masalah menjadi singel fighter blog, terpenting kamu sabar dan telaten hingga blog yang dibangun bisa mendatangkan banyak penghasilan  dari berbagai sumber.

Setelah blog memiliki penghasilan tersebutlah kamu pun bisa mengejar ketertinggalan, dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan untuk mempercepat pembangunan perusahaan kamu. Ada pun caranya sebagai berikut:

Tetap tingkatkan ilmu dan skill blog kamu, baik melalui kursus blog paket lengkap yang berbayar, maupun belajar gratis seperti melalui grup fb Belajar Blog Sampai Menghasilkan.

Tabungkan sebagian uang untuk keperluan konten dan backlink.

Setelah uang mencukupi, silahkan beli artikel yang terstruktur menyesuaikan SILO SEO.
Contoh kamu menganggarkan Rp750.000 untuk kebutuhan artikel. Pembeliannya pun tidak boleh asal, agar dampaknya besar.

Contoh rinciannya seperti ini:

  • Beli 3 artikel utama Rp 100.000
  • 6 artikel tier 1 Rp 150.000
  • 6 artikel tier 2 Rp120.00
  • 13 artikel tier 3 Rp225000

Jika setiap bulan kamu bisa melakukan ini saja, niscaya setiap bulannya blog yang kamu kelola akan senantiasa mengalami peningkatan jumlah penghasilan.

Setelah keperluan konten kamu juga harus memikirkan backlink. Ini tentu sangat membantu bagi kamu yang ikut kursus blog paket lengkap, sebab bisa menanam backlink dengan mudah tanpa harus membayar. Tentu saja karena bisa melakukannya sendiri.

Namun jika ingin menggunakan jasa orang lain, misalnya harga perbacklink Rp50.000 maka kamu bisa mendapatkan 3 backlink. Gunakan untuk memberikan backlink ke miniaml 3 artikel utama.

Rahasia Blog Menghasilkan Uang Banyak dalam Waktu Singkat

Trik di atas hanya berlaku untuk mendapatkan visitor benar-benar dari search engine. Bagi yang ingin tahu cara blog menghasilkan uang banyak dalam waktu cepat, rumus utamanya tentu saja dengan bersedia menambah jumlah pengeluaran untuk optimasi blognya.

Perlu kamu ketahui, kursus blog yang tarifnya puluhan juta rata-rata selain seo mereka mengajarkan media periklanan untuk meningkatkan visitor blog, terutama dari media sosial.

Seperti kita tahu, pengguna media sosial sangat banyak jumlahnya. Bahkan dapat dipastikan hampir semua orang memiliki akun media sosial, dan hampir setiap waktu mereka mengaksesnya.

Dengan menggunakan Facebook Ads misalnya, postingan blog kamu akan muncul di beranda mereka. Jika judulnya menarik ditambah CPC nya besar, tentu saja penghasilan yang kamu dapatkan akan sangat besar.

Padahal blog seperti ini, biasanya sumber penghasilan utamanya hanya mengandalkan Adsense dan MGID. Namun karena pengunjungnya sangat banyak, dikarenakan dari berbagai sumber maka tiap harinya earningnya tinggi.

Jadi jika kamu mencari cara membangun blog yang menghasilkan uang banyak, guanaklah teknik SEO di atas yang dipadukan dengan teknik ADS atau iklan.

Kesimpulan

Ada beberapa poin penting untuk membuat blog yang menghasilkan uang banyak. Diantaranya:

  1. Buat blog dengan niche ber CPC tinggi.
  2. Kuasai ilmu dan teknik SEO dengan baik.
  3. Perbanyak investasi (jumlah konten/ ternak blog).
  4. Tidak hanya mengandalkan visitor organik.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat blog yang menghasilkan uang banyak. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi sahabat semuanya, terutama bagi yang masih ragu dengan penghasilan blogger para mastah yang bikin deg-deg ser. Happy blogging!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *