Cara Menghilangkan Baret pada Motor

Cara menghilangkan baret pada motor tentunya sangat menarik. Tak jarang yang marah jika motornya baret. Selain merasa susah mengatasinya, juga keindahan kendaraan kesayang menjadi terganggu.

Banyak hal yang bisa menyebabkan body motor baret, mulai dari kesalahan sendiri hingga berhubungan dengan pengendara lain.

Di jalanan atau di tempat kejadian, terkadang banyak orang berselisih karena hal ini. Wajar, jika para petugas parking umumnya melakukan chack list kendaraan. Salah satunya untuk mengecek ada tidaknya baret, pada suatu kendaraan.

Data tersebut, sebagai salah satu sarana pengecekan keamanan. Maupun barang bukti jika ada komplain, dari pemilik kendaraan.

Cara Menghilangkan Baret pada Motor

Tentu kamu ingin body motor yang dimiliki bisa selalu bebas dari baret. Namun kita tidak bisa sentiasa menjaga, agar motor bebas dari gesekan. Terlebih jika berada di tempat parkir yang sangat padat.

Begitu pun saat berkendara, bukan hanya menyenggol. Tak sedikit baret parah terjadi, jika sampai kendaraan sampai jatuh. Atas dasar itu, pastikan selalu hati-hati dalam berkendara. Jangan lupa awali segala sesuatunya dengan doa.

Alat dan Bahan

Sebelum membahas cara menghilangkan baret pada motor, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan. Ada pun peralatan tersebut, adalah:

  • Sabun cuci motor
  • Kanebo atau lap
  • Kain halus
  • Amplas paling halus
  • Compound

Proses Menghilangkan Baret pada Motor

Cara Menghilangkan Baret pada Motor

Cuci sepeda motor kamu sampai benar-benar bersih, terutama di bagian yang baretnya.

Ambil ampleas yang sebelumnya telah direndam lebih dulu, sehingga bisa lebih halus. Basahi bagian yang baretnya. Selanjutnya gosok baret tersebut dengan satu arah. Pastikan menggosoknya dengan sangat hati-hati. Jika merasa sudah cukup, segera lap dengan kain kering yang halus.

Setelah bekas baret menghilang, berikan kompound pada bagian yang telah diampelas. Gosok-gosok menggunakan kain halus hingga merata, dan nampak seperti baru lagi.

Kompound sendiri dapat kamu beli di toko bagunan, atau toko mofifikasi motor.

Jangan lupa, lanjutkan dengan memberikan cairan khusus untuk mengkilapkan cat. Misalnya saja KIT Motor.

Kamu juga bisa menggunakan tool bernama Fix It Pro, yang dijual di pasaran. Bentuknya seperti spidol. Kamu tinggal menggoreskan tool ini, pada bagian yang berbaret hingga baretnya tertutup.

Sayangnya, selain jarang yang mengetahui. Penjual yang menyediakannya juga jarang.

Apabila kamu merasa khawatir sepeda motor yang dimiliki mengalami baret, sebaiknya pasang saja sticker. Bisa juga menggunakan scootlite berbahan nano ceramic.

Dengan hal ini, ketika ada benturan atau goresan maka tidak langsung ke cat body kendaraan. Namun melalui stiker lebih dulu.

Itulah cara menghilangkan baret pada motor. Dengan mengetahuinya, kamu tentu bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah, tanpa harus ke bengkel.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like

5 Cara Merawat Mobil Matic Agar Awet dan Senantiasa Berperforma Tinggi!

Cara merawat mobil matic tentu harus dipahami. Khususnya untuk Anda, yang memiliki…