Harga Grand New Xenia 2020
Image via Daihatsu.co.id

Mengetahui daftar harga Grand New Xenia 2020, adalah hal penting yang harus diketahui, sebelum memutuskan membeli. Dengan hal ini, selain memilih tife dengan tepat, keuangan pun bisa disiapkan dengan pasti.

Grand New Xenia sendiri diluncurkan sebagai varian low MPV, oleh PT. Astra International Daihatsu sejak 15 Januari 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Toyota Astra Motor juga turut meluncurkan Toyota New Avanza dan Avanza Veloz. Ketiga kendaraan ini, merupakan produk unggulan bagi kedua perusahaan otomotif ini.

Spesifikasi Grand New Xenia

Spesifikasi Grand New Xenia
Salah satu yang cukup menonjol adalah perubahan beberapa desain pada mobil MPV ini. Pada bagian depannya terdapat beberapa grill dengan aksen krome, sehingga terlihat premium.

Desain depan mobil ini juga semakin menawan, dengan hadirnya headlamp berfitur lampu LED. Selain cantik, dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan lampu Hologram, lampu versi ini tentu akan lebih memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Meski harganya memang semakin mahal. Namun melihat perubahan yang dibawanya, tentu hal itu tidak menjadi masalah.

Dibagian interiornya pun sobat akan merasakan perbedaan yang menyegarkan. Hadirnya dual tone warna, bukan hanya memberikan aura sporty, tapi juga mewah.

Grand New Xenia ini, berdimensi panjang 4.190 mm x lebar 1.660 mm x tinggi 1.695. Selain itu, varian baru ini juga memiliki Ground Clerance 200 mm. Tentu sangat wajar, jika berbagai rombakan tersebut membuatnya sedikit lebih mahal.

Dua Pilihan Dapur Pacu

Daihastu memberikan dua pilihan mesin pada produknya ini. Selain 1300 cc, sobat juga bisa memiliki Grand New Xenia dengan mesin 1500 cc. Disinyalir Xenia 1500 cc ini, dalam rangka memenuhi keinginan konsumen yang mendambakan mobil dengan performa mesin lebih tangguh.

Kerennya lagi, sejumlah spesifikasi dan fitur yang lebih baik juga disiapkan khusus untuk varian 1500 cc ini. Tentu saja, bisa dipastikan bahwa harganya pun akan lebih mahal lagi.

Beralih pada spesifikasi Grand New Xenia 1300 cc. Mobil ini akan menggunakan mesin bertipe 1 NR-VE DOHC Dual VVT-i. Dengan menggunakan 4 silinder, tentu performa mesin yang dibawanya akan semakin baik.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 97 PS pada 6000 rpm. Sementara torsinya bisa mencapai 12.3m kgm, yang mampu diperoleh dalam 4200 rpm.

Sistem bahan bakar mobil ini tentu masih dapat terkontrol dengan baik.  Sebab seperti varian Daihastu lainnya, mobil ini juga menggunakan suplai bahan bakar EFI.

Suspensi dan Kaki-kaki

Tidak banyak perubahan pada bagian ini, sehingga sobat tentu tetap bisa merasakan kenyamanan berkendara pada mobil MPV ini.

Akselerasi mobil ini akan semakin mantap dengan disematkannya akselerasi FWD. Hal ini juga semakin didukung dengan diadopsinya sistem kemudi Rack & Pinion.

Setiap getaran selama berkendara juga pasti dapat diredam dengan sangat baik. Hal ini karena suspensi yang digunakannya, sudah sangat terkenal kemampuannya akan hal itu.

Suspensi depan Grand New Xenia berjenis Mac Pherson dengan stabilizer dan per keong. Sementara pada bagian belakangnya, dibekali supensi 5-link, rigid-axle yang juga dilengkapi per keong.

Pada varian mesin 1300 cc, pengeremannya belum menggunakan ABS. Varian mesin 1500 cc, akan hadir dengan fitur lebih baik. Sehingga semakin memperkuat alasan jika harganya lebih mahal.

Roda depn dan belakang kendaraan ini memilii ukuran sama, yakni 185/70. Keempat rodanya tersebut, berada pada velg berukuran R14.

Dilengkapi Fitur Unggulan

Tentu saja mobil ini telah dilengkpi fitur unggulan. Hanya saja karena memiliki beberapa tipe, jadi fitur unggulan yang dimiliki setiap varian tentulah berbeda.

Beberapa fitur yang ada sudah mumpuni. Hanya saja disarankan agar sobat memberikan fitur keamanan tambahan. Meski sudah disediakan, tapi sebaiknya fitur ini ditingkatkan lagi dengan keamanan tambahan.

Daftar Harga Grand New Xenia 2020

Harga Grand New Xenia 2020

Harga Daihatsu Xenia tentu sangat beragam, menyesuaikan tipe yang dimilikinya. Lebih jelasnya, silahkan perhatikan tabel di bawah ini:

No. Tipe Daihatsu Xenia Harga
1. X MT 1.3 STD Rp 194.250.000
2. X AT 1.3 STD Rp 205.150.000
3. R MT 1.3 STD Rp 205.650.000
4. X MT 1.3 DLX Rp 206.200.000
5. R AT 1.3 STD Rp 216.550.000
6. R MT 1.3 DLX Rp 217.450.000
7. X AT 1.3 DLX Rp 218.050.000
8. R MT 1.5 DLX Rp 227.250.000
9. R AT 1.3 DLX Rp 228.450.000
10. R AT 1.5 DLX Rp 238.150.000

Harga Dihatsu Xenia terbaru di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Harga tersebut diupdate pada Juli 2020, dan berlaku untuk wilayah Jakarta.

Kami akan berusaha memberikan info update harga di atas. Jika pembaca ada yang berkenan memberikannya melalui kolom komentar, sunguh kami sangat berterima kasih.

Demikianlah pembahasan mengenai daftar harga Grand New Xenia. Semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa share ya!

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like

Cara Memilih Oli Mesin Kendaraan dengan Tepat dengan Performa Terbaik

Cara memilih oli mesin kendaraan baik roda dua maupun roda empat, harus…

Cara Memilih Pelek Racing Mobil Agar Tetap Aman dan Keren

Cara memilih pelek racing mobil harus benar-benar dipahami Anda yang hobi memodifikasi…

Daftar Harga Toyota New Avanza 2020 Terbaru, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Daftar harga Toyota New Avanza beserta spesifikasi lengkapnya, haruslah dipahami dengan baik,…

5 Jenis Lampu Sepeda Motor yang Penting untuk Dipahami

Jenis lampu sepeda motor haruslah dipahami dengan baik, sehingga penggunaannya bisa dilakukan…