Daftar Harga Toyota New Avanza

Daftar harga Toyota New Avanza beserta spesifikasi lengkapnya, haruslah dipahami dengan baik, sebelum memutuskan membelinya. Dengan hal ini, selain bisa mendapatkan tipe paling tepat, juga benar-benar bisa menyesuaikan budget yang dimiliki.

Tepat sekali jika kamu berencana membeli mobil MPV ini. Banyaknya pengguna di Indonesia membuktikan, jika kualitas kendaraan ini memang tak perlu diragukan lagi.

Penulis yang tinggal di desa, dengan kondisi jalan yang tidak rata. Menanjak bahkan terjal, telah bisa sedikit merasakan ketangguhannya. Sangat mudah tentunya, sebab mayoritas mobil pribadi yang dimiliki masyarakat di desa penulis sendiri, adalah Avanza.

Meski pada generasi terbaru ini, PT Toyota Astra Motor tidak terlalu memberikan banyak perubahan. Namun tetap saja, tidak mengurangi minat masyarakat untuk bisa memilikinya. Bahkan penulis sendiri, sangat mendambakan agar kelak bisa memilikinya.

Bukan tak mampu melakukan pergantian secara besar-besaran. Mungkin Toyota melakukan hal ini, justru karena peduli pada para penggemarnya. Sebab sampai saat ini, Avanza merupakan mobil dengan prestasi penjualan terbaik di kelas MPV.

Meskipun saat ini, para pesaingannya telah banyak yang meningkatkan kualitas mesin, desain hingga kenyamanan kendaraan keluaran terbarunya. Tapi nyatanya, tingkat penjualan Avanza prestasinya belum bisa dikalahkan.

Spesifikasi Toyota New Avanza

Sebelum membahas daftar harga Toyota New Avanza, ada baiknya kita simak terlebih dahulu spesifikasinya.

Sebagai mobil facelift, spesifikasi New Avanza tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Misalnya saja pada basis bodinya yang sama,begitu pun dengan dimensinya yang juga hampir sama.

Perbedaan yang sangat mencolok dari generasi terbaru ini, adalah pada bagian desain. Bagian depan New Avanza mengingatkan kita pada Toyota Vellfire.

Beberapa fitur juga ditambahkan pada varian terbaru ini. Misalnya saja, pada bagian depan yang sudah menggunakan lampu berjenis LED. Hal ini menunjukan, jika harga New Avanza akan lebih mahal dari generasi sebelumnya. Namun untuk sepesifikasi mesin, kemungkinan tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya.

Desain dan Dimensi

Dengan tampilan depan menyerupai MPV Toyota Vellfire, tentu tampilan Toyota New Avanza juga semakin premium. Mobil ini pun terlihat makin sangar, dengan grill depan memanjang yang berlapiskan krome.

Dalam segala kondisi, berkat penggunaan lampu LED pencahayaan yang dihasilkan pun, senantiasa berkualitas.

Pada bagian sampingnya, Toyota New Avanza juga ditambah dengan lekukan-lekukan cantik. Semakin terlihat serasi dengan digunakannya velg dual tone berdesain kekinian.

Bukan hanya itu. Bagian belakangnya pun dirombak, sehingga semakin nampak premium. Penambahan crome semakin tampak serasi dengan perpaduan spoiler di bagian atasnya.

Bagian interior mobil ini pun turut mengalami beberapa perubahan. Diantaranya adalah di bagian dashboardnya yang semakin kuat, dengan ditambahkannya fitur multimedia. Kamu juga bisa menyambungkan smartphone dengan sangat mudah.

Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dengan ketinggian 1.695 mm. Dimensi ini, membuat Toyota New Avanza terlihat sama dengan generasi sebelumnya.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya, tentu kamu sudah bisa menebaknya. Dimana performa mesinnya akan sama dengan generasi sebelumnya. Tapi melihat harganya yang lebih mahal, seharunya performa mesinnya pun lebih baik.

Dengan menggunakasn mesin1.3 L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve, Dual VVT-i berkapsaitas 1390 cc, Toyota New Avanza tentu bisa menghasilkan tenaga cukup besar. Dengan tenaga 91 HP yang dihasilkannya, mobil ini siap melaju dengan akselerasi yang tinggi.

Selain itu, dengan kemampuannya meraih torsi 120 NM, tak heran jika kendaraan ini tetap nyaman. Baik saat dikendarai dengan sangat cepat, maupun lambat.

Bahan bakarnya pun tentu lebih irit. Sebab Toyota New Avanza sudah menggunakan sistem bahan bakar full injection. Selain lebih mudah terkontrol, gas buang yang dihasilkannya pun, lebih ramah lingkungan.

Suspensi dan Kaki-kaki

Dengan menggunakan suspensi dan kaki-kaki berkualitas, maka kenyamanan berkendara akan lebih tinggi.

Pada bagian depannya, New Avanza menggunakan suspensi dengan jenis MacPherson Strut. Seperti diketahui, suspensi ini terkenal dengan kemampuannya yang sangat baik dalam meredam, getaran.

Hal ini kemudian semakin didukung, dengan digunakannya suspensi berjenis Multi Link pada bagian belakang kendaraan. Perpaduaan keduanya akan membuat aktivitas berkendara semakin nyaman, sekali pun melaju di jalan tidak rata.

Sayangnya sistem rem kendaraan in belum menggunakan ABS. Namun dengan penggunaan rem drum di bagian depan, dan disc di bagian belakang rasanya sudah mumpuni, dalam memberikan tingkat pengereman terbaik.

Untuk bannya sendiri, mobil ini akan menggunakan ban berukuran 185/70. Hal ini berlaku untuk bagian depan, dan belakangnya juga. Velg berukuran R14 yang digunakannya, juga terlihat begitu menawan.

Fitur dan Kelebihan

Daftar Harga Toyota New Avanza
image via toyota.astra.co.id

Diantara itur yang cukup mengesankan, pada Toyota New Avanza adalah pada bagian dashboardnya. Hal ini karena telah mengalami beberapa peningkatan, dari versi sebelumnya.

Terdapat fitur touchscreen, sehingga sangat memudahkan kamu mengakses berbagai fitur lainnya. Kerennya lagi, pada bgaian depannya juga telah dilengkapi fitur pendingin. Pada generasi sebelumnya, fitur ini tentunya belum tersedia.

Namun jangan lupa, jika New Avanza ini hadir dalam beberapa tife. Tentunya selain harga, pasti fitur yang dimilikinya pun juga berbeda. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi mobill ini, silahkan bisa disimak pada tabel di bawah.

Tabel Spesifikasi Toyota Avanza

BODI
P x L x T

Berat Isi

Tempat Duduk

Ground Clerance

Jarak Sumbu Roda

Kapasitas tangki

4190 mm x 1660 mm x 1695 mm

1894 Kg

4 Kursi

200 mm

2.695 mm

45 Liter

 

RANGKA DAN KAKI-KAKI
Shockbreaker

Suspensi depan

Suspensi belakang

Ban

Jenis Ban

Rem Depan

Rem Belakang

Coil Spring

MacPherson Strut

Multi-Link

185/70 R14

Radial

Drums

Disc

MESIN
Tipe

Kapasitas

Konfigutrasi Katup

Power Max

Torsi Max

Bahan Bakar

Suplai Bahan Bakar

Konfigurasi Katup

Transmsi

 

1.3 L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve, Dual VVT-i

1329 cc

DOHC

91 HP

120 Nm

Bensin

EFI

DOHC

5 Speed Manual / Otomatis 4 Speed

FITUR KESELAMATAN
·         Sabuk Pengaman

·         Sabuk Pengaman Belakang

·         Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

·         Child Safety Locks

·         Pelindung Benturan Depan

·         Pelindung Benturan Samping

·         Kantong Udara Pengemudi

·         Airbag Penumpang

·         Anti Lock Braking System

·         Crash SensorEngine Check Warning

FITUR KEAMANAN
·         Engine Immobilizer

·         Anti Theft Device

·         Alarm Mobil

FITUR HIBURAN DAN KENYAMANAN
·         AC

·         Power Window

·         Pemanas

·         Power steering

·         Pembuka Bagasi

·         Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar

·         Headrest Kursi Belakang

·         Cup Holder

·         Bottle Holder

·         Adjustable Seats

·         Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian

·         Kursi Lipat Belakang

·         Power Outlet

Daftar Harga Toyota New Avanza 2019

Spesifikasi Toyota New Avanza

Setelah membahas spesifikasi Toyota New Avanza, tentu kamu semakin penasaran dengan harganya bukan? Jika demikian, berikut rinciannya:

Tabel Daftar Harga Toyota New Avanza

 

No Tipe Toyota Avanza Harga
1. Toyota New Avanza 1.3 E STD M/T Rp 188.600.000
2. Toyota New Avanza 1.3 E STD A/T Rp 199.800.000
3. Toyota New Avanza 1.3 E M/T Rp 191.100.000
4. Toyota New Avanza 1.3 E A/T Rp 202.300.000
5. Toyota New Avanza 1.3 G M/T Rp 208.950.000
6. Toyota New Avanza 1.3 G A/T Rp 219.650.000
7. Toyota New Avanza 1.5 G M/T Rp 221.250.000
8. Toyota New Avanza 1.3 Veloz M/T Rp 215.650.000
9. Toyota New Avanza 1.3 Veloz A/T Rp 227.450.000
10. Toyota New Avanza 1.5 Veloz M/T Rp 227.650.000
11. Toyota New Avanza 1.5 Veloz A/T Rp 239.450.000

Harga di atas adalah harga OTR Jakarta.Besar kemungkinannya jika harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Salah satunya karena dipengaruhi kebijakan masing-masing penjual yang berbeda pula.

Demikianlah pembahasan mengenai daftar harga Toyota New Avanza. Semoga ulasan ini bermanfaat!

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like

Cara Memilih Oli Mesin Kendaraan dengan Tepat dengan Performa Terbaik

Cara memilih oli mesin kendaraan baik roda dua maupun roda empat, harus…

Cara Memilih Pelek Racing Mobil Agar Tetap Aman dan Keren

Cara memilih pelek racing mobil harus benar-benar dipahami Anda yang hobi memodifikasi…

Harga Grand New Xenia 2020, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Mengetahui daftar harga Grand New Xenia 2020, adalah hal penting yang harus…

5 Jenis Lampu Sepeda Motor yang Penting untuk Dipahami

Jenis lampu sepeda motor haruslah dipahami dengan baik, sehingga penggunaannya bisa dilakukan…