Jasa Penulisan Artikel SEO

Jasa penulisan artikel SEO mulai 7000 ternyata membuat bingung banyak orang, terutama mereka yang sudah akrab dengan saya. Sebagian lagi khawatir jasa ini menurunkan harga pasaran.

Saya akui jasa penulisan artikel SEO dengan harga tersebut memang jauh dari standar. Harga standar artikel SEO biasanya di atas 13K, itu pun mayoritas artikel rewrite. Artikel berkualitas umumnya mematok harga minimal 15 ribu.

Hal yang membuat orang semakin bingung layanan jasa pembuatan blog atau website saya. Full bimbingan hanya 350 ribu. Selain bimbingan bonus 2 template/ thema premium, harga minimal Rp160 ribu per tema. Ada juga bonus 5 backlink, padahal harga backlink berkualitas minimal Rp50 ribu/ backlink.

Apakah Layanan Jasa Penulisan Artikel SEO Saya Berkualitas?

Soal kualitas tentu saya tidak bisa menilainya, sebab itu murni keputusan juri. Juri terbaik tentu saja para pembaca.

Sekedar info, tanpa layanan ini pun sebenarnya saya bingung bagi waktunya. Bahkan saat ini saya tidak punya waktu lagi menulis di klikmania. Di situs ini saya pernah dibayar nyampe Rp70 ribu/ tulisannya. Bahkan di situs-situs lain ada yang Rp 150 ribu, hingga Rp200 ribu.

Beberapa hari salah satu blogger profesional yang juga merupakan salah satu jurnalis, pesan tulisan ke saya. Akhirnya saya mulai yakin visi misi saya dengan program ini mulai berhasil.

Misi Jasa Penulisan Artikel SEO Murah

Tidak akan ada rahasia diantara kita, saya akan berusaha untuk itu. Saya memang tidak sulit mendapatkan uang dengan menulis, tidak sama sekali. Alhamdulillah Allah mudahkan itu, dan saya akan selalu mengingatnya.

Rasa yang sedang menggebu-gebu dalam hati dan pikiran saya akhir-akhir ini adalah bisa menulis buku. Saya tidak ingin tulisan yang ditulis hambar seperti raga yang tidak memiliki ruh.

Ciri-ciri tulisan berkualitas adalah yang bisa menggugah hati dan pikiran siapa pun yang membacanya. Itu semua hanya bisa terjadi jika kita menulis sesuai pengalaman, dan menuangkannya dari lubuk hati terdalam.

Apa artinya puluhan hingga ratusan tulisan jika hanya menjadi angin lalu? Yang saya kejar adalah ruh dari tulisan itu. Seperti manfaat yang didambakan, bermanfaat untuk membersihkan ruh yang kotor, agar kelak bisa kembali dengan baik.

Saya selalu meyakini bahwa setiap manusia memiliki tugasnya masing-masing. Sejarah mencatat kemampuan para Nabi pun berbeda, dan semua sesuai dengan kebutuhan umat di masa itu.

Apalah saya, tidak lebih baik dari sobat yang membaca. Apalagi jika dibandingkan dengan para ulama yang telah membuat puluhan hingga ratusan kitab.

Mereka telah meninggal, namun masih tetap memberikan manfaat hingga kini dan nanti.

Saya iri, sangat iri. Jangankan pada ulama, pada penulis buku sekali pun. Termasuk pada guru saya pak de Masruri, pa Haji Ulum, dan guru-guru saya yang lain. Dimana secara lahir maupun batin mereka telah benar-benar menginspirasi.

Demi sebuah ilmu dan pengalaman agar kelak bisa memiliki tulisan penuh makna, saya berikan sedikit layanan. Baik secara free maupun berbayar. Izinkan saya mempelajari alam, manusia , dan berbagai hal lainnya. Doa kan, agar niat saya bisa selalu lillah.

Hal-hal baik apa pun berasal dari-Nya, dan cara terbaik adalah dengan mengembalikan kepada-Nya.

Tuhan Gerakan Hati Hamba-Nya

Menerima orderan penulisan itu hal biasa. Namun lain rasanya jika yang memesan adalah salah satu wartawan senior, pemilik banyak blog seperti kanaljogja,id, kanaljogja,com, catatanmuslim,com, ivhaa,net, gendhistraveler,com, dan juga linamuryani,com khusus di persembahkan untuk istri tercinta.

Tantangan cukup luar biasa ketika saya harus menulis di linamuryani,com. Di sini saya harus bisa memposisikan sebagai istri. Tapi Alhamdulillah tulisan saya bisa diterima dengan baik. Jika ada koreksi memang itu permintaan. Saya ingin beliau mengoreksi tulisan saya dengan total.

Inilah maksud saya. Meski layanan saya murah, saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang tidak murahan. Luar biasanya beliau memesan tulisan karena katanya saya religus, saya senang tapi juga malu sama Tuhan Yang Maha Mengetahui.

Bagaimana dengan Layanan yang Lain?

Satu lagi layanan yang mungkin bisa membuat bimbang. Apalagi kalau bukan jasa pembuatan blog. Kenapa bisa murah? Padahal kursus SEO saja dihargai sejuta lebih, kursus blog minimal 500ribu, termasuk jasa pembuatan blog atau website yang bisa jutaan.

Layanan jasa saya memang mencangkup banyak hal, bukan hanya jasa penulisan artikel seo murah. Jasa pembuatan blog berkualitas premium, telah mencangkup layanan bimbingan seperti halnya kursus.

Lagi-lagi tujuannya masih sama. Jika memang tujuannya uang, saya telah menolak beberapa klien. Alasannya spele, karena uang yang mereka gunakan bukan dari hasil kerja kerasnya.

Mereka adalah para pelajar, yang meminta dibuatkan blog dari merengek meminta pada orang tua. Lain ceritanya jika uang itu dari tabungan uang sakunya selama ini.

Kenapa demikian? Saya ingin menanamkan jiwa kemandirian bagi mereka. Mental baja sebagai bekal utama menjadi blogger sukses. Kebanggaan bukan ketika blog klien bisa diterima Adsense, sama sekali bukan.

Kebanggaan adalah ketika mereka menjadi blogger sukses. Blogger sukses bagi saya bukan dilihat dari besarnya penghasilan. Namun dari kualitas karya yang dihasilkan. Karya yang bermnfaat untuk banyak orang. Menyentuh setiap pembaca menuju kebaikan dan jalan Tuhan..

Semoga pembahasan saya terkait jasa penulisan artikel SEO ini bermanfaat, dan tidak menjadi api kebencian. Senang jika kita bisa saling membantu dan menginspirasi dalam kebaikan.

3.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like

Cara Meyakinkan Istri Menjadi Full Time Blogger Dibanding Menjadi Wanita Karir

Menjadi full time blogger memang merupakan pilihan ekstrim bagi seseorang, terutama bagi…