Ternyata ada banyak keuntungan membeli mobil bekas. Informasi ini akan semakin membuat kamu semakin merasa mantap, untuk segera membelinya.

Kendaraan roda empat memang menjadi impian bagi banyak orang saat ini. Bukan hanya di perkotaan, bahkan mobil pribadi kini sudah banyak dimiliki masyarakat pedesaan.

Memang sangat nyaman berkendara di mobil. Saat panas tidak kepanasan, begitupun saat hujan, tidak merasakan dinginnya air hujan. Tak heran, jika hampir semua orang yang belum memiliki, sangat ingin bisa memilikinya.

Memang membeli mobil baru, seperti Avanza, Xenia, dan lainnya adalah suatu kebanggan. Namun jika budget minim, tentu tak masalah membeli mobil bekas. Faktanya masih ada banyak mobil bekas yang kondisinya masih sangat baik.

Ada kalanya, pemilik mobil sebelumnya menjual hanya karena bosan. Ada juga yang terpaksa menjual mobil kesayangannya yang sangat terawat, hanya karena himpitan ekonomi.

Dewasa ini, semakin banyak model dan varian mobil bekas yang beredar di pasaran. Hal ini tentu mendatangkan keuntungan tersendiri.

Selain itu, performa mobil-mobil tersebut mayoritas tidak beda jauh dengan kondisi barunya. Dengan catatan, pemilik sebelumnya menggunakan dan merawat mobil tersebut dengan baik.

Atas dasar itu, membeli mobil bekas merupakan pilihan tepat dari pada membeli mobil baru. Mau tahu alasannya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, saat membeli mobil bekas. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Harga Jauh Lebih Murah

Setiap waktunya, semua merk mobil berlomba menghadirkan inovasi baru. Alhasil selain bukan hanya jumlah produksinya saja yang bertambah, variannya pun ikut bertambah.

Fakta ini membuat semakin bertambah pula mobil bekas yang dijual. Rata-rata kondisi mobil bekas kondisinya masih cukup bagus, baik dari segi mesin, interior, hingga eksteriorya.

Tak sedikit mobil bekas yang kondisinya menyerupai unit baru. Harganya yang relatif lebih murah, menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak kalangan.

2. Kualitas Tidak Jauh Beda

Dalam memilih mobil bekas kita harus jeli dan pintar. Ada banyak pilihan mobil bekas yang kondisinya masih sangat bagus, bahkan masih terlihat layaknya mobil baru.

Atas dasar itu, sebaiknya belilah mobil bekas yang usianya masih terbilang mudah. Jangan lupa perhatikan jarak tempuhnya, upayakan masih sedikit.

3. Fitur Lengkap

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Fitur dalam mobil salah satu hal yang sangat menentukan kenyamanan dalam berkendara. Hampir dapat dipastikan, jika semua orang menginginkan mobil dengan fitur lengkap.

Sayangnya, kriteria mobil seperti itu harganya juga sangat mahal. Dengan membeli mobil bekas, kamu tetap bisa mendapatkan mobil dengan fitur sesuai keinginan. Namun harganya tetap bisa bersahabat.

4. Banyak Pilihan

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas yang patut dipertimbangkan, adalah banyaknya pilihan tersedia. Mulai dari mobil masa kini, hingga mobil yang dianggap unik.

Pilihannya pun semakin bervariasi, mulai dari merk, jenis, tife, tahun produksi. Tentu saja pilihan harga yang sangat bisa menyesuiakan budget, maupun kebutuhan.

5. Bisa Langsung Digunakan

Keuntungan Membeli Mobil Bekas
Saat membeli mobil baru, tentu mobil tersebut tidak bisa langsung digunakan di jalanan begitu saja. Apalagi untuk bepergian ke luar kota. Kamu harus menunggu hingga berminggu-minggu, sampai surat maupun kelengkapan lainnya telah selesai diurus.

Hal ini tidak akan dialami jika membeli mobil bekas. Seluruh surat dapat diterima hari itu juga. Jika ingin lancar dalam mengurus pajaknya, kamu bisa melakukan proses balik nama mobil.

6. DP Rendah

Kebutuhan mendesak memang kadang mengharuskan kita untuk bisa segera memiliki kendaraan. Pilihan yang banyak dipilih tentu saja melakukan kredit. Bagi yang muslim, sangart dianjurkan menggunakan kredit syariah, sehingga bisa terlepas dari bahaya riba.

Membeli mobil baru, meskipun kredit sudah tentu membutuhkan DP (nilai down payment) yang tidak kecil. Berbeda jika membeli mobil bekas secara kredit, sudah tentu DP nya pun bisa sangat terjangkau.

7. Angsuran Ringan

Ketika kamu membeli mobil baru, otomatis bertambah pula lah biaya yang harus dikeluarkan. Mobil tersebut, tentulah memerlukan premi asuransi yang jauh lebih mahal. Bahan bakar yang digunakan mobil keluaran terbaru, juga wajib yang non subsidi. Artinya biaya oprasionalnya pun jadi lebih tinggi.

Jika dibandingkan mobil bekas, biaya pajak yang harus dikeluarkan mobil baru juga jauh lebih mahal. Apalagi jika mobil tersebut adalah kategori mobil mewah. Jadi dengan membeli mobil bekas, pengeluaran bulanan pun bisa lebih hemat.

8. Cocok untuk Bisnis

Bagi kamu yang memiliki bisnis yang berhubungan dengan mobil, seperti rental maupun taxi online. Dengan budget lebih terjangkau, kamu bisa membeli lebih banyak kendaraan.

Dengan hal ini, keuntungan yang didapatkan pun bisa lebih banyak. Sebab semakin banyak kendaraan, berarti semakin banyak pula yang mencarikan uang.

9. Depresiasi Harga

Depresiasi atau penyusutan harga adalah suatu hal yang tentu tidak disukai setiap pemilik kendaraan. Namun hal itu memang pasti terjadi terhadap kendaraan siapa pun.

Mayoritas mobil sejak pembelian pertama, setiap tahunnya mengalami penurunan harga 15 persen hingga 25 persen. Hal ini terjadi hingga 5 tahun pertama sejak awal pembeliannya.

Untuk menghindari hal ini, akan lebih baik jika kamu membeli mobil bekas yang usianya sudah lebih dari lima tahun.

10. Mudah Mendapatkan Kredit

Saat ini pembiayaan kredit bukan hanya berlaku untuk pembelian mobil baru. Sejumlah bank maupun lembaga pembiayaan, juga menawarkan fasilitas cicilan mobil bekas. Dengan harganya yang lebih murah, tentu kemungkinan mendapatkan pinjaman juga semakin tinggi.

Lebih dari itu, selain uang muka angsuran perbulannya pun tentu lebih ringan. Pembiayaan kredit mobil bekas ini, dapat dilakukan dalam jaangka waktu satu tahun, hingga batas waktu yang kamu pilih.

Sangat menarik bukan informasi mengenai keuntungan membeli mobil bekas ini. Agar lebih nyaman, setelah membelinya. Sebaiknya segera balik nama. Cara mengurus balik nama mobil, telah dibahas lengkap pada postingan sebelumnya.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You May Also Like

Daftar Harga Toyota New Avanza 2020 Terbaru, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Daftar harga Toyota New Avanza beserta spesifikasi lengkapnya, haruslah dipahami dengan baik,…

Harga Grand New Xenia 2020, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Mengetahui daftar harga Grand New Xenia 2020, adalah hal penting yang harus…

9 Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas, Awas Jangan Sampai Salah Pilih!

Tips memilih mobil bekas lebih harus diperhatikan, dari pada membeli mobil bekas.…