mitos saat mendaftar adsense

5 Mitos Saat Mendaftar Adsense yang Terbukti Salah, Apa Saja?

Diposting pada

Detatang.com – Mitos saat mendaftar Adsense terkadang justru membuat kinerja seorang bblogger menurun, hingga mengakibatkan penolakan.

Atas dasar itu, setiap blogger sudah seharusnya memahami setiap mitos tersebut sehingga tidak terpengaruh karenanya.

5 Mitos Saat Mendaftar Adsense yang Terbukti Salah

Di internet banyak sekali informasi mengeni hal hal yang harus dipenuhi, saat hendak mendaftar ke Google Adsense.

Namun ada beberapa paham yang salah, mengenai hal yang harus dipenuhi saat hendak mendaftar Google Adsense. Berikut ini adalah beberapa hal yang keliru, dan berkembang luas pada kalangan blogger Indonesia mengenai Google Adsense:

1. Blog harus memiliki konten yang banyak

Di kalangan para blogger percaya, bahwa semakin banyak konten pada blog maka peluang diterimanya Google Adsense semakin besar.

Hal itu salah, saya pernah melihat blog milik teman yang postingannya hanya sekitar 20an, namun sudah diterima oleh Google Adsense.

Hal ini disebabkan karena propertidalam postingan lengkap dan kontennya sangat berkualitas

2. Blog Harus Punya Banyak Pengunjung

Visitor yang tinggi menggambarkan tingkat popularitas blog, namun tidak selalu baik di mata Google. Visitors yang dimaksud Google adalah visitors berkualitas, yang berasal dari search engine.

Google akan lebih mudah menerima blog yang terindex dengan baik, dan mendapatkan banyak visitors dari Google. Pernah saya temui di beberapa blog yang memberi testimoni, bahwa dengan visitors 100 saja perhari sudah diterima Google Adsense.

Untuk itu, pelajarilah dengan baik mengenai optimasi mesin pencari atau SEO.  Termasuk dalam memilih domain seo friendly agar mudah page one.

3. Alexa Rank yang rendah mitos saat mendaftar Adsense

Tingginya alexa rank blogmu, tidak akan mempengaruhi peluang diterimanya blogmu di Google Adsense.

Bila kamu membaca dengan baik, kebijakan dan ketentuan di Google Adsense. Mereka tidak pernah mengatakan bahwa alexa rank harus ramping, dan sebagainya.

4. Usia Blog Harus 6 Bulan

Informasi mengenai usia blog minimal 6 bulan, sebenarnya hanya berlaku untuk negara China dan India. Untuk negara Indonesia, Google Adsense Indonesia tidak memiliki aturan demikian.

Namun akan lebih baik bila kamu mendaftar Google Adsense, bila usia blog sudah dua bulan. Hal yang terpenting sebenarnya blog sudah memiliki pengunjung yang lumayan.

5. Blog harus Punya TOS, Privacy Policy, dan lainnya

Blog sebenarnya tidak diwajibkan untuk memiliki TOS (Term of Services), About, Contact Me, Privacy Policy dan Disclaimer, bila mendaftar akun Google Adsense jenis akun hosted.

Hal tersebut penting bila kamu menggunakan web hosting pribadi. Bila menggunakan blogger tidak begitu diperlukan. Hal ini karena blogger kepunyaan Google, kecuali Google memintanya baru dibuat.

Nah itu adalah beberapa kesalah pahaman yang selama ini simpangsiur di kalangan para blogger Indonesia. Untuk itu kamu perlu membaca juga panduan lengkap mengenai Google Adsense untuk pemula, supaya lebih mantap daftar Adsense nya.

Semoga ulasan mengenai mitos saat mendaftar Adsense yang terbukti salah ini bermanfaat, dan bisa sedikit mencerahkan. Jika ada pertanyaan silahkan bisa menggunakan kolom komentar yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *