mitos saat mendaftar adsense

11 Tindakan Penyebab Banned Akun Google Adsense yang Harus Dihindari!

Diposting pada

Detatang.com – Pada postingan kali ini kita akan membahas penyebab banned akun Google Adsense, yang tentunya wajib dipahami setiap publisher. Baik itu blogger, Youtuber, dan lainnya.

Bagi publisher Google Adsense, salah satu hal yang paling ditakutkan adalah “banned”. Hasil kerja keras mengumpulkan dollar dalam waktu yang tidak singkat, bisa hilang seketika bila terkena banned.

Terkadang team dari Google Adsense, tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab akun adsense diblokir, untuk itu kita perlu berhati hati dalam mengelola adsense.

Jangan sekali kali berpikir untuk berbuat curang, atau ingin mengelabui Google Adsense. Sebab Google Adsense sendiri, tidak main main untuk menindak tegas publishernya yang bertindak curang.

11 Tindakan Penyebab Banned Google Adsense

Berikut ini adalah 11 Tindakan Penyebab Banned pada Google Adsense

1. Melakukan Klik Iklan Sendiri

Mengetahui salah satu sumber penghasilan Adsense dari klik iklan, biasanya para pemula memiliki keinginan untuk melakukannya sendiri. Tindakan melakukan klik iklan sendiri adalah sangat dilarang.

Teknologi yang digunakan Google Adsense, dapat melakukan analisa potensi terjadinya froud click. Bila hal ini terjadi, maka iklan Google Adsense bisa terblokir. Bahkan bisa berujung pada banned secara keseluruhan.

2. Menyuruh Orang lain Untuk Mengkilik Iklan

Penyebab Banned Akun Google Adsense

Penyebab banned akun Google Adsense ini juga rawan terjadi. Seperti point nomor satu, tindakan menyuruh orang lain melakukan klik iklan, juga tidak dibenarkan. Apabila Google mengetahuinya, maka akun tak alama lagi akan terkena banned.

Lambat laun Google pastiakan mengetaui kecurangan ini, karena mesin Google Adsense sangat sensitif dengan satu kesalahan meskipun kecil.

3. Trafik blog rendah dan konstan

Setelah diterima menjadi publisher Google Adsense, tugas kita adalah memperjuangkan trafik blog. Meskipun saat diterima Adsense pengunjung hanya 50 visitor per hari, namun harus meningkat seiring waktu.

Jika dalam beberapa bulan tidak terjadi kenaikan trafik, maka kamu harus rela bila akun Google Adsense mu kena banned. Karena blogmu dianggap blog sampah dan tidak serius dalam mengelola Adsense

4. Melanggar Term Of Services (TOS)

Sebelum memulai Adsense, sebaiknya publisher mengerti mengenai aturan Google Adsense secara mendalam. TOS Adsense harus dimengerti, supaya kita tetap berada di jalan yang benar, tidak berlaku curang.

Tak sedikit penyebab banned akun Google Adsense terjadi karena publisher tidak memahami hal ini, sehingga kemudian tidak memiliki rambu-rambu dan berakibat pada pelanggaran.

5. Penyebab Banned Akun Google Adsense : Memasang Iklan Popup

Sebagai publisher, teknik menampilkan iklan dengan cara popup yang bertujuan supaya iklan diklik. Teknik ini berindikasi bahwa pemilik blog memaksa visitor untuk melakukan klik iklan Adsense.

Tentunya hal ini sudah melanggar TOS Google Adsense. Jadi pasanglah iklan sesuai dengan ketentuan yang ada.

6. Iklan tidak tampil pada salah satu halaman

Iklan adsense akan muncul otomatis di setiap artikel yang diterbitkan, tergantung dimana kode unit iklan Adsense tersebut diletakkan. Namun terkadang tidak muncul di halaman tertentu.

Hal tersebut menandakan bahwa ada keyword sensitif dalam konten, biasanya keyword yang berbau p0rngrafi, h4ck3r, jud1, dan keyowrd lainnya yang memang dilarang oleh Google Adsense.

Sebaiknya kita review terlebih dahulu konten sebelum dipublish. Bila saat review iklan adsense tersebut muncul, maka bisa dipastikan konten tersebut aman dan bisa kita publish.

7. Auto Blog

Auto blog atau blog otomatis yang melakukan duplikasi dari blog orang lain, dan posting secara otomatis. Blog seperti ini menjadi target razia, dan bila Google mengetahuinya siap siap saja ditendang keluar dari Google Adsense

8. Konten Kopi Paste

Google terkenal dengan menjunjung tingginya hak kekayaan intelektual (HAKI). Copas artikel sangat dilarang oleh Google, sebaiknya tidak melakukan duplikasi konten 100% dan jangan lupa menyertakan url sumber.

Bila Google mendeteksi adanya kecurangan duplikasi konten, maka akan berakibat banned pada akun Adsense.

Sarannya, baca dulu artikel yang ingin ditulis ulang. Cobalah untuk mengerti konten tersebut, kemudian tulis ulang konten tersebut berdasarkan hasil pemikiran mu sendiri.

9. Jumlah Iklan yang dipasang

Untuk satu halaman, Google menyarankan maksimal 3 unit iklan saja yang dipasang. Jika melebihi dari ketentuan tersebut maka, akan berakibat akun Google Adsense yang terkena banned.

Disamping itu, jangan memasang iklan adsense bersama layanan iklan lainnya. Terutama yang tidak sesuai dengan TOS Adsense.

10. Internal Linking yang keliru

Ketika membuat link internal untuk membangun SEO onpage, harus berhati hati. Sebaiknya anchor text pada link tsb disesuaikan dengan judul artikel pada halaman yang akan dituju.

Misal halaman yang dituju adalah “optimasi pendapatan Google Adsense dengan mudah” maka anchor text yang digunakan sebaiknya “Optimasi Pendapatan Google Adsense dengan Mudah” jangan hanya memasang anchor text “optimasi Google Adsense”

11. Blog MPA (Made for Adsense)

Bagi yang belum tahu, blog made for Adsense adalah blog yang dibuat hanya untuk mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense tapi blog tsb minim informasi bagi visitors. Blog yang seperti itu sangat dibenci Google Adsense dan tentunya melanggar TOS Google.

Alangkah baiknya blog dibangun dan diisi dengan knten yang bermanfaat bagi pengunjung.

Itulah ulasan beberapa penyebab banned akun Google Adsense. Supaya akun google adsense mu panjang umur, jangan menyepelekan kebijakan program Adsense ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *