mitos saat mendaftar adsense

Lakukan 5 Hal Berikut Ini pada Review Adsense Tahap 2

Diposting pada

Detatang.com – Menjadi publisher di Google Adsense tidaklah mudah pada kenyataannya.┬áKeputusan bahwa blog mu diterima atau ditolak ada pada review Adsense tahap 2.

Bila review tahap 2 lolos, maka secara resmi kamu akan menjadi publisher di Google Adsense.

Lamanya keputusan bahwa kamu diterima atau ditolak sekitar 1 hingga 2 minggu, tergantung dari antrian yang ada.

Mengenal Proses Review Adsense

Banyak hal yang bisa menyebabkan ditolaknya blog kita. Namun selama blog kita menaati ketentuan Google yang ada, peluang diterima akan lebih besar.

Pada review Adsense tahap 2 ini, biasanya team Google Adsense akan meminta kita calon publisher, untuk menempatkan unit iklan Adsense.

Tujuannya untuk uji coba kelayakan relevansi iklan dengan konten blog kita. Google Adsense sendiri tidak menjelaskan secara rinci, kelayakan yang seperti apa yang harus dimiliki blog.

Berikut beberapa hal yang harus kita lakukan, agar review Adsense tahap 2 ini lolos:

1. Memasang unit iklan Adsense di blog

Saat blog kita lolos tahap 1 dan memasuki tahap 2, maka kita akan menerima email instruksi untuk memasang unit iklan pada blog kita.

Untuk memasangnya, bisa dengan cara menambah widget pada Tata Letak atau manul dengan cara login ke akun Google Adsense. Kemudian membuat kode unit Adsense, dan memasang manual dengan widget HTML.

2. Jangan pernah mengubah template blog

Saat masa review tahap 2 ini jangan pernah mengubah tampilan blog, atau segala sesuatu yang berkaitan dengan template blog kita. Hal ini bertujuan supaya blog kita tidak dianggap belum sepenuhnya selesai.

Atas dasar itu, sangat disarankan menggunakan template blog premium yang seo friendly dari awal pembuatan blog.

Simak : Ini 6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google Adsense

3. Posting artikel original setiap hari.

Pada review tahap 2, usahakan membuat 1 artikel setiap hari. Tentunya yang bermanfaat dan original. Rajinlah update konten hingga mendapatkan keputusan dari tim review Google Adsense, mengenai diterima atau ditolaknya blog kita.

Bukan hanya untuk diterima, kualitas dan kuantitas konten juga sangat berpengaruh terhadap penghasilan Adsense kamu nantinya. Semakin banyak jumlah konten yang dimiliki, semakin besar pula kesempatan mendapatkan pengunjung blog.

Semakin banyak pengunjung blog selain lebih memudahkan mendapatkan banyak klik iklan (CPC), penghasilan dari perseribu tayang (RPM) juga semakin besar.

4. Jangan pernah menyebar link konten blog manual

Sebaiknya pada masa review tahap 2 ini, kita tidak menyebar url sembarangan terutama pada medsos. Contohnya Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Hal ini bertujuan supaya tidak menimbulkan invalid activity, yang bisa berdampak ditolaknya pendaftaran kita di Google Adsense.

Memang mendapatkan pengunjung sebanyak banyaknya pada masa review Adsense tahap 2 sangat penting. Namun sebaiknya pengunjugn tersebut berasal dari search engine (organik). Atas dasar itu, jangan lupa gunakan juga cara optimasi mesin pencari dengan baik.

5. Banyak Berdo’a

Hal paling penting yang terkadang dilupakan, berdoa. Saat masa review tahap 2 ini banyak banyaklah berdoa semoga diberi kelancaran dan hasil yang maksimal nantinya.

Ingat sebagai orang beriman kita harus senantiasa sadar, bahwa segala keputusan mutlak hanya di tangan Tuhan Semesta Alam.

Nah itu adalah hal yang harus dilakukan pada masa review Adsense tahap 2. Semoga bermanfaat dan bisa lolos tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *