Tempat wisata di Bandung yang lagi hits

10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits, Sudah Berkunjung?

Diposting pada

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits tentu informasi sangat menarik bagi yang ingin berlibur di Kota Kembang ini. Dengan mengetahuinya, maka Kamu takan melewatkan momen berharga yang bisa dibagikan melalui media sosial.

Setelah kemarin kita membahas tempat wisata Bali dan juga tempat wisata Purworejo paling hits, kini saatnya kita membahas tempat menarik yang ada di kota Kembang.

10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Bandung adalah satu kota paling terkenal di Jawa Barat. Kota Kembang ini patut dijadikan sebagai list utama untuk para sobat wisata, menghabiskan masa liburan.

Tak hanya memiliki berbagai objek wisata yang menarik suasana khas pegunungan akan tersaji ketika sobat wisata berada di Bandung. Hal ini tentu saja karena lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Atas dasar itu, ketika sobat sedang berlibur di Bandung maka akan terasa udara sejuk yang khas sekali. Tak heran jika suasana ini makin membuat para wisatawan rindu untuk bisa datang kembali ke Bandung. Terutama saat musim liburan tiba.

Kota yang dijuluki sebagai parijs Van Java ini, memang tak ada habisnya menyajikan keindahan yang memanjakan siapa saja.

Semakin berjalannya waktu, tempat wisata di kota ini pun makin bertambah. Mulai dari wisata alam, kuliner hingga wisata belanja. Semuanya tersedia secara lengkap di Bandung.

Menariknya berbagai tempat wisata tersebut, mampu menyajikan berbagai hal baru yang tak bisa ditemukan lainnya. Dilansir dari Republik Wisata berikut ini 10 tempat wisata Bandung yang lagi hits.

1. Tempat Wisata Bandung : Kawah Putih

Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Di Bandung, Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal. Sebenarnya wisata ini adalah sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha.

Sesuai dengan namanya, Kawah Putih ini memiliki pasir dan juga air berwarna putih. Berbeda dengan yang lainnya, kawah ini dapat berubah warna dari mulai warna hijau, biru kecoklat-coklatan dan putih, sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuacanya.

Kawah Putih terletak di daerah Bandung Selatan. Tepatnya di Jalan Soreang – Ciwidey, tepat setelah kebun teh Ranca Bali. Jaraknya kira-kira 50 km dari pusat Kota Bandung.

Akses yang dilalui untuk dapat menuju ke kawah putih sangat mudah. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Biaya yang dikenakan untuk tiket masuk juga sangat terjangkau.

2. Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yang bersejarah, dan sangat terkenal di Bandung. Asal usul gunung Tangkuban Perahu, sudah menjadi cerita rakyat yang terkenal dari zaman dahulu kala hingga sampai saat ini.

Seringkali Gunung ini dikaitkan dengan cerita mengenai Sangkuriang, seorang anak laki-laki yang mencintai ibunya sendiri, yaitu Dewi Sumbi.

Selain dari cerita legendanya yang menarik, pada lereng gunung juga terdapat hamparan perkebunan teh yang membuat Anda ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

Keindahan panorama penggunungan berhawa sejuk akan kamu dapatkan saat berkunjung ke sini. Selain itu juga terdapat daya tarik lain berupa tiga kawah, yang mengandung kadar belerang tinggi, yaitu kawah Upas Kawah Ratu, dan kawah Domas.

Gunung yang terletak di Cikole, Lembang Jawa Barat atau sekitar 20 km dari kota Bandung ini, memiliki ketinggian 2084 diatas permukaan laut, atau sekitar 6000 873 kaki. Suhu di Gunung ini adalah 17° Celcius pada siang hari, dan dapat mencapai 2° Celcius pada malam hari.

Dikarenakan suhunya yang dingin, pada saat berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa ya untuk membawa masker dan jaket parasut.

Sedikit tips untuk sobat jika berkunjung ke tempat ini, sebaiknya sobat wisata membawa masker untuk menyamarkan bau belerang yang sangat menyengat.

Bagi yang berkunjung melebihi dari 04.00, sebaiknya menggunakan jasa pemandu wisata. Tentunya demi keselamatan. Jika sudah berada di sekitar kawah, jangan coba-coba ya untuk melewati pagar pembatas, karena dapat membahayakan keselamatan para sobat wisata.

3. Ranca Upas Bandung

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits

Ranca Upas atau Kampung Cari merupakan salah satu Bumi Perkemahan yang berada di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Raya Sri Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan asri, dimana masih banyak pepohonan dan dikelilingi areal perbukitan yang sangat indah.

Harga tiket masuk Ranca Upas ini juga murah banget. Cukup membayar Rp20.000, Kamu sudah bisa masuk dalam tempat wisata Ranca Upas. Namun jika Kamu ingin melakukan berbagai kegiatan di dalam, tentunya harus membeli tiket lagi dengan harga yang bervariasi.

Bagi yang suka bermain di alam tempat, wisata ini cocok banget dikunjungi. Yang tidak akan membuat Kamu kecewa adalah saat kerancang lupas, yaitu panorama alamnya yang membuat Kamu berasa sedang di alam lepas.

Penangkaran rusa yang menyenangkan, dan kabut Paginya yang indah, serta membuat foto kamu jadi instagramable banget.

Terdapat juga kolam air panas untuk menghangatkan badan di tengah udara dingin Ciwidey. Selain itu, sekarang Ranca Upas juga memiliki kolam renang bergaya Waterboom, untuk anak-anak. Pokoknya Kamu bakal puas deh sob.

4. Dusun Bambu Lembang Tempat Wisata Bandung yang Lagi Hits

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits

 

Dusun Bambu Lembang merupakan sebuah kawasan wisata luas dengan konsep alam, yang terletak tepat di kaki Gunung Burangrang Lembang Bandung.

Kawasan ini merupakan bentuk konservasi bamboo, dengan menggunakan konsep edukasi, ekonomi etnologi, etika dan estetika.

Melalui dasar konsep tersebut, Dusun Bambu ini bermaksud menjadi ekowisata pertama di kawasan ini. Tersedia beberapa area khusus untuk bermain, untuk berkemah ,restoran dengan tema unik, tempat menginap, juga tempat berbelanja makanan, buah, dan sayuran.

Dusun Bambu ini menawarkan Cafe Burangrang untuk menikmati makanan dan minuman, sambil menikmati suasana Saung Purbasari, dan naik sampan Sangkuriang. Ada loker restoran Lutung Kasarung, jika ingin merasakan makan di ruang makan yang dibentuk seperti sarang burung, sehingga seolah melayang-layang di udara.

Setelah itu, para sobat wisata bisa belanja di Pasar Katulis. Semacam toko serba ada yang sangat unik penataan ruangnya.

Di sini para sobat wisata dapat membeli cinderamata, sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga bahan makanan. Ada juga Tegal Bang Lian, yaitu taman bermain di mana semua instrumen permainannya terbuat dari alam dan tradisional.

Arena Bermain Memadai

Selain itu, terdapat arena bermain anak, arena permainan untuk dewasa seperti area memanah, menembak menggunakan airsoft gun, arena lempar pisau dan lain sebagainya.

Terdapat juga trek bersepeda untuk hari Jumat sampai Minggu. Selanjutnya ada Kampung Melayu dan Igle Camp, yang merupakan tempat menginap unik yang dapat dinikmati eksklusif oleh para sobat wisata.

Kemudian para sobat wisata juga bisa menikmati Arimbi Flower Garden. Tempat bersantai dan berfoto, sambil menikmati keindahan taman bunga yang super keren dan variatif.

Tak kalah keren juga ada balap Lodaya yaitu lokasi ala pedesaan di seputar Dusun Bambu. Dimana kita bisa berkeliling dan bersantai di sini.

Selain itu, di sini juga diadakan kegiatan yang bersifat edukatif untuk anak-anak. Misalnya pengajaran cara bercocok tanam dan pengetahuan terhadap produk pertanian, dan juga terdapat lahan yang ditanami padi.

Saat musim panen tiba, para pengunjung pun bisa menikmati keseruan memanen dengan para petani. Wah seru banget ya.

5. The Lodge Maribaya : Tempat Wisata Bandung yang Lagi Hits

The Lodge Maribaya

Tempat wisata bernuansa alam terkenal di Bandung yang lainnya yaitu The Lodge Maribaya. Di sini para sobat wisata bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti tracking mengelilingi areal hutan pinus yang indah, acara gathering, tim building atau bahkan hanya sekedar refreshing menikmati kulinernya saja.

Para sobat wisata juga bisa menginap di tempat wisata ini. Penginapan akan dibedakan menjadi beberapa tempat. Kamu yang ingin masak emping, bisa menjajal fasilita nya untuk penginapan yang bernuansa rumah adat.

Di sini pengunjung bisa mengambil the lost Village karena dikeliling oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, sehingga menjadikan tempat wisata ini sangat instagramable banget untuk. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas dengan menaiki Wahana balon udara.

The Lodge Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya Cibodas Lembang. Harga tiket masuk untuk wisata alam ini juga sangat terjangkau.

6. Trans Studio Bandung

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits

Trans Studio Bandung merupakan indoor Theme Park terbesar kedua yang ada di Indonesia, setelah Makassar.

Bukan hanya terbesar di Indonesia, tempat bermain ini juga menjadi terbesar di dunia loh. Jadi dapat dikatakan ini sebagai salah satu tempat wisata di Bandung seperti luar negeri.

Berbagai macam wahana permainan menarik telah tersedia, sehingga menjadikan transtudio Bandung sebagai taman bermain paling komplit di kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat bermain yang tersedia berkelas internasional. Berbagai macam fasilitas sangat lengkap ketersediaanya.

Bukan hanya sebagai tempat bermain Trans Studio Bandung juga menjadi pusat belanja, dan yang paling menarik di Bandung tentunya. Memberikan Anda kesenangan tersendiri di saat mengunjungi bersama keluarga.

Beberapa macam wahana permainan yang paling terkenal, dan perlu sobat coba yaitu Yamaha racing coaster. Selanjutnya sobat juga bisa melakukan penjelajahan seperti halnya berpetualang di hutan Afrika, yang nantinya akan bertemu dengan beberapa binatang buas pastinya.

7. Bird Pavilion Tempat Wisata Bandung yang Lagi Hits

Bird Pavilion

Bagi anda penyuka hewan, terutama burung. Kini di Bandung telah hadir loh wisata taman burung. Bird Pavilion Bandung merupakan kawasan Resort terpadu di Bandung Barat, yang bertaraf Internasional.

Wisata ini memiliki puluhan jenis burung dengan jumlah total burung sekitar 600 ekor, yang terbagi ke dalam lima kawasan sangkar besar.

Hal yang menarik, dimana para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan banyak burung, yang memang sengaja dikeluarkan dari sangkarnya.

Kamu bisa juga melakukan bersama burung, dan juga memberi makanan, yang dapat dibeli di loket.

Selain terdapat berbagai jenis burung, di tempat wisata ini juga terdapat taman Bromelia yang merupakan tanaman hias, yang memiliki beragam warna bunga.

Berikutnya terdapat toko oleh-oleh dekat jalur keluar, yang menjual berbagai produk bertemakan burung, seperti gantungan kunci maupun boneka pena. Tempat ini bisa jadi alternatif yang baik, untuk berlibur bersama anak-anak.

8. Upside Down World

Upside Down World

Saat ini kegiatan wisata memang sudah bukan lagi sekedar pelepas penat saja.  Namun juga merupakan sebuah gaya hidup, yang sering dilakukan bukan hanya saat libur panjang, tapi juga di akhir pek an.

Banyak orang yang akan menuju objek wisata yang menarik di sekitarnya. Salah satu objek wisata yang dapat memberikan keseruan dan unik adalah Upside Down World di Bandung.

Upside Down Word juga dilengkapi berbagai spot foto indah yang dapat menghasilkan konsep jungkir balik. Konsep memang sama sih, sebenarnya dengan Upside Down Bali dan Upside Down World Jogja, yaitu foto terbalik sehingga hasil foto akan sangat menarik.

Cocok banget nih untuk para sobat wisata yang memiliki selera wisata unik, dan suka dengan media sosial. Tentunya karena hasil foto dari objek wisata ini, memang akan terlihat menarik untuk dibagikan di media sosial.

Dari awal beroprasi, wisata ini senantiasa ramai pengunjung. Hal ini semakin didukung oleh kekuatan viralnya media sosial, yang secara tidak langsung cepat menyebarkan adanya tempat wisata baru ini.

Nah buat para sobat wisata yang merupakan pecinta fotografi, atau memang suka mencari spot-spot foto unik, inilah tempat yang tepat sob.

9. Tafso Barn Bandung

Tafso Barn Bandung

Sebenarnya Tafso Barn Bandung ini merupakan sebuah kafe. Namun tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai destinasi wisata juga.

Hal tersebut dikarenakan kafe yang berada di kawasan Cimberline ini, memang sedang ramai diserbu wisatawan.

Selain menyajikan menu makanan yang lezat, cafe Tafso Barn Bandung juga memiliki panorama alam yang cantik ,dan pastinya voldyne.

Cafe bernuansa ala Eropa ini mengusung konsep plastik yang terdiri atas beberapa area. Lokasinya yang berada di kawasan berbukit, menjadikan lokasi ini memiliki area café yang begitu menumpuk. Selain itu di tingkat paling atas, terdapat ruang tertutup rapat lengkap dengan kursi sofa dan meja.

Turun satu undakan, para sobat wisata akan menemukan ruang yang sedikit terbuka. Dilengkapi meja panjang, dan kursi dari bekas Tong Yang diri us, dan dikreasikan dengan sangat unik.

Terdapat meja dan kursi taman yang menggunakan atap tertutup berbentuk bulat. Sedikit kain putih yang tak kalah menarik di area Tafso Barn Bandung ini.

Pengunjung juga bisa menjajal permainan Goku ini, yang didesain begitu lucu. Pada bagian lapangannya diberikan sentuhan berupa miniatur Jembatan Pasopati, untuk bisa menjajal permainan ini.

Para sobat wisata hanya perlu membayar sebesar Rp25.000 saja. Murah banget kan, dan buat menu makanan yang ada di cafe Tafso Barn ini sangat amat lezat sekali.

10. Puncak Bintang Tempat Wisata Bandung yang Lagi Hits

Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang merupakan tempat wisata di Bandung yang lokasinya berada dipuncak Bukit. Tidak jauh dari warung Daweung atau Moko, yang sudah lebih dulu dikenal para traveler.

Atas dasar itu juga, tempat ini sering disebut juga Puncak Bintang Moko atau Puncak Bintang Bukit Moko. Letaknya berada di ketinggian 1442m di atas permukaan laut. Daerah ini terbilang dingin dan sering juga dilingkupi oleh kabut Sob.

Di area Puncak Bintang, sobat wisata bisa menikmati area hutan pinus yang terbilang bersih dan cukup tertata. Menikmati Panorama Bandung tepat dari titik tertinggi Bukit Moko, dan juga kemping er fasilitas yang cukup baik.

Selain itu para sobat wisata bisa Menikmati keindahan area patahan Lembang dengan hiking. Menembus hutan pinus kurang lebih dua kilometer, jika dihitung-hitung sekitar 30 menitan berjalan kaki.

Karena lokasinya yang tinggi tersebut, maka tempat ini makin mendukung untuk menikmati sunset. Pemandangan sunset dari tempat ini, sangat indah sekali.

Detail tepi hutan pinus ditambah dengan lampu kota Bandung yang mulai terlihat, menambah efek pesona sunset di sini.

Kemudian ada Dermaga bintang. Di Puncak Bintang ini, salah satu sarana terbaru yang memanjakan para sobat wisata untuk menikmati pemandangan.

Dari atas Dermaga bintang ini sobat bisa sejajar dengan pucuk pohon-pohon pinus. Di seputar wilayah Puncak Bintang juga disediakan camping ground, yang bisa digunakan untuk sekedar kemping bersama teman atau keluarga.

Itulah ulasan mengenai tempat wisata di Bandung yang lagi hits. Semoga bermanfaat. Pantau terus detatang.com untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata terbaik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.