Template Blog yang Disukai Google Adsense

6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google Adsense, Sudah Pake?

Diposting pada

Detatang.com – Melalui postingan 6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google, akan diulas mengenai kriteria apa saja template yang disukai Gogle dengan lengkap dan menyeluruh.

Untuk memilih template memang tidak wajib. Namun Google hanya memberi syarat, bahwa template haruslah responsive untuk ponsel.

Akhirnya mereka yang bergelut dalam bidang Adsense ini. harus menyesuaikan template susai yang diistruksikan oleh Google. Pemilik blog yang menggunakan template responsive akan memiliki peluang lebih besar muncul di halaman depan, pada pencarian via ponsel.

Meskipun template blog tidak responsive, tetap akan muncul pada hasil pencarian mobile, namun berada entah dimana.

6 Kriteria Template Blog yang Disukai Google Adsense

Kriteria template ini mengacu pada unsur SEO yang friendly. Bila template sudah SEO friendly maka akan mudah untuk melakukan optimasi seo on page. Berikut ini adalah kriteria template blog yang baik:

1. Responsive

Mengikuti kebijakan yang dikeluarkan Google, yaitu MobileGeddon. Kebijakan tersebut, yaitu tentang Google yang lebih menyukai blog yang responsive terhadap tampilan ponsel.

Bila tidak ingin mengganti template yang ada, maka perlu belajar bagaimana membuat template menjadi lebih responsive. Namun saat ini template gratis yang beredar di internet, umumnya sudah mendukung tampilan responsive.

Template Blog yang Disukai Google Adsense

Peluang mendapatkan visitor dari pengguna ponsel sangat besar, mengingat pertumbuhan pengguna ponsel sudah melebihi pengguna dekstop/laptop.

Template yang resposive juga akan menguntungkan publisher Adsense, karena bisa meraup untung dari tampilan mobile ini.

2. User Friendly Template Blog yang Disukai Google Adsense

Visitors akan betah berada di blogmu jika mereka nyaman menggunakan blogmu. Terutama navigas blog yang baik, back to top, dan tombol share.

Pengunjung akan lebih cepat menemukan informasi yang diinginkan, bila struktur blog rapi dan teratur.

3. Clean atau Rapih

Template blog yang disukai Google Adsense berikutnya adalah bersih. Saat membuat blog, hal yang perlu diperhatikan adalah blog yang kita buat, tidak hanya dibaca oleh visitor tapi juga oleh search engine.

Google sangat menyukai template yang bersih dan rapih, membuat blog kita enak dilihat. Selain itu, membuat visitor akan lebih betah di blog kita.

Permainan warna pada template blog juga harus baik, karena dengan kombinasi warna yang serasi akan menciptakan kenyamanan ketika membaca konten di blog.

4. Simple dan Fast Loading

Blog yang lambat, memiliki masa depan yang suram. Pengunjung rata-rata tidak ingin menunggu lama untuk mendapatkan sebuah informasi dari sebuah blog.

Maka dari itu template yang digunakan harus memiliki loading yang ringan.

5. SEO Friendly Template Blog yang Disukai Google Adsense

Perlu diketahui, keempat kriteria sebelumnya adalah sebagai acuan untuk template yang sudah memiliki elemen SEO.

Maka dari itu, pilihlah template yang memiliki kriteria ini agar trafik meningkat dan tidak melenceng dari kebijakan Google dan search engine yang lain.

6. Valid HTML dan CSS

Gunakan template yang valid HTML dan CSS. Bila template memiliki error yang banyak, hal tersebut dapat menyebabkan Google lambat dalam melakukan index konten blog. Pada umumnya template yang telah SEO friendly sudah valid HTML dan CSS

Itulah ulasan mengenai 6 kriteria template blog yang disukai Google. Selain itu juga template yang dipilih harus sesuai dengan konten artikel blog ya.

Penggunaan template yang baik dan benar sangat berdampak pada trafik yang akan kita dapatkan, sehingga sangat mempengaruhi penghasilan Adsense. Jadi telitillah dalam memilih template untuk blog.

Demikian pembahasan mengenai kriteria temnplate blog yang disukai Google Adsense. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *